logo

22/03/19

Rommy Sebut Khofifah, KPK Tak Mau Tergesa-gesa

Rommy Sebut Khofifah, KPK Tak Mau Tergesa-gesa

NUSANEWS - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M. Romahurmuziy alias Rommy, menyeret nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Pimpinan Pondok Pesantren, Kiai Asep Saifuddin Halim, terkait jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Timur, Haris Hasanuddin.

Rommy mengaku hanya menyampaikan aspirasi kepada Kementerian Agama atas rekomendasi sejumlah pihak, salah satunya Khofifah dan Kiai Asep.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan pihaknya enggan tergesa-gesa menindaklajuti pernyataan Rommy mengenai hal tersebut. Namun bila dibutuhkan penyidik, Khofifah dan Kiai Asep juga akan dimintai keterangannya.

"Nanti nama-nama atau informasi-informasi atau hal-hal lain itu sebenarnya bisa disampaikan langsung kepada penyidik kalau memang relevan. Jadi relevansinya harus kita lihat, bisa saja orang-orang menyebut nama siapapun namun tentu KPK punya tanggung jawab untuk melihat ada atau tidak relevansinya dengan pokok perkara," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2019.

Dalam perkara ini, selain Rommy, penyidik KPK telah menjerat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...