logo

04/03/19

Rocky Gerung: Tinggal Satu Kartu Di Sakunya, Kartu Pradungu

Rocky Gerung: Tinggal Satu Kartu Di Sakunya, Kartu Pradungu

NUSANEWS - Ditengah musim kampanye Pileg dan Pilpres 2019, tinggal satu kartu yang belum dibagikan. Kartu Pradungu.

"Semua kartu sudah dibagikan. Tinggal satu di sakunya, untuknya sendiri: Kartu Pradungu," ujar Rocky Gerung.

Pernyatan yang diluncurkan Rocky melalui akun @rockygerung pada Minggu (3/3) telah disukai 13 ribu lebih nitizen dan di re-twitt sebanyak 4 ribu kali.

Pernyataan satire Rocky muncul setelah calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan tiga kartu baru yang akan menjadi programnya saat terpilih kembali pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Tiga kartu 'sakti' yang dimaksud Jokowi adalah Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga kuliah, dan Kartu Sembako.

Jokowi menjelaskan, Kartu Prakerja ini merupakan program peningkatan pelatihan yang akan diberikan oleh pemerintah bagi para pencari kerja. Ia berharap mereka akan mendapatkan bekal ketrampilan sebelum masuk ke dunia kerja.

"Saya akan luncurkan yang namanya kartu prakerja untuk memberikan layanan pelatihan koperasi, skilling, re-skilling, upskill," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2) malam.

Capres 01 mengatakan, pemerintah tak ingin kondisi ekonomi keluarga yang lemah menjadi penghalang bagi anak-anak Indonesia untuk mengenyam pendidikan hingga bangku perkuliahan. Saat ini, KIP telah diberikan kepada 18,7 juta siswa di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya.

Disamping itu, Jokowi juga berjanji akan meluncurkan kartu sembako murah. Program ini disebutnya untuk memperkuat Program Keluarga Harapan (PKH) dan program rastra yang telah dijalankan.

Diketahui, pada kampanye Pilpres 2014, capres Jokowi meluncurkan tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...