logo

09/03/19

Ribuan Surat Suara Pemilu Ditemukan Rusak di Tangerang

Ribuan Surat Suara Pemilu Ditemukan Rusak di Tangerang

NUSANEWS - Sebanyak 1.632 surat suara Pemilu 2019 wilayah Kabupaten Tangerang ditemukan rusak. Surat suara yang rusak tersebut merupakan hasil dari pengecekan kelaikan surat suara dan pelipatan di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang, Jumat 8 Maret 2019.

"Ini sudah hari kelima dalam kegiatan pelipatan surat suara. Tidak menutup kemungkinan, jumlah surat suara yang rusak akan bertambah. Untuk surat suara yang rusak ini ada berbagai macam faktornya mulai dari yang pudar hingga salah cetak penulisan ataupun warna," kata Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang, Willy Patria.

Dari rincian surat suara yang rusak terdata DPR RI sebanyak 601 lembar, DPRD Provinsi Banten sebanyak 728 lembar dan surat suara presiden sebanyak 304 lembar.

Sementara, dalam proses pengecekan kelaikan surat suara yang kendatinya akan digunakan pada 17 April 2019 mendatang, KPU Kabupaten Tangerang sendiri melibatkan kurang lebih 500 warga sekitar.

Diketahui, Kabupaten Tangerang merupakan wilayah yang paling tinggi jumlah DPT nya se-Provinsi Banten, yaitu sebanyak 2.119.467 dengan jumlah 9.010 TPS (Tempat Pemungutan Suara). Sementara, untuk total surat suara yang diterima oleh pihak KPU sebanyak 10.597.335.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...