logo

25/03/19

Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Jadi Moderator Debat Keempat

Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Jadi Moderator Debat Keempat

NUSANEWS - KPU mengumumkan nama moderator untuk debat keempat Pilpres 2019. Nama Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi terpilih menjadi moderator.

"Disepakati dalam penyelenggaraan debat keempat untuk moderator adalah Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi," ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Wahyu mengatakan, selain moderator, terdapat beberapa nama host yang akan bertugas dalam debat. Nama-nama host ini akan memandu jalannya pengundian pertanyaan hingga host pada saat acara off-air.

"Host untuk prosesi pengujian debat keempat adalah Wanda Dwi Utari dan Rory Asyari. Host untuk press conference debat keempat adalah Aviani Malik dan Reza Ramadhansyah," ujar Wahyu.

"Host off-air dan wall of fame debat keempat adalah Prisca Niken dan Wahyu Wiwoho," sambungnya.

Wahyu mengatakan diumumkannya nama host ini merupakan masukan dari evaluasi debat sebelumnya. Dia juga mengatakan hal ini untuk menjaga transparansi dalam penyelenggaraan debat.

"Berdasarkan peraturan, moderator dipilih berdasarkan kesepakatan TKN dan BPN. Sejak debat pertama ada, hanya tidak dipublikasikan, berdasarkan evaluasi demi transparansi sekarang ini kita sampaikan pada publik host bertugas di semua kegiatan," tuturnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...