logo

02/03/19

Rachmawati Terima Gelar "Anak Ideologi Bung Karno" Dari Pengasuh Ponpes Shiddiqiah

Rachmawati Terima Gelar "Anak Ideologi Bung Karno" Dari Pengasuh Ponpes Shiddiqiah

NUSANEWS - Di sela-sela kunjungan silaturrahmi Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri ke Pondok Pesantren Majma'al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah di Losari, Ploso, Jombang, Jawa Timur pada 24 Februari 2019, Rachmawati diberi gelar kehormatan.

Gelar yang diberikan pengasuh sekaligus pimpinan Ponpes Shiddiqiah, KH. Mochammad Muchtar Mu'thi kepada Rachmawati itu adalah "Anak Ideologi Bung Karno".

Seperti keterangan yang diterima redaksi, dasar pertimbangan Kiai Muchtar Mu'thi memberikan gelar kehormatan itu karena Rachmawati sangat gigih mempertahankan dan memperjuangkan kembali UUD 1945 yang asli dan cinta tanah air.

Kiai Muchtar Mu'thi juga kagum kepada Bung Karno yang hanya ingin diberi predikat Penyambung Lidah Rakyat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Rachmawati yang merupakan pendiri Yayasan Bung Karno dan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) mengungkapkan sudah lama ingin berkunjung dan bertemu dengan Kiai Muchtar Mu'thi di Ponpes Shiddiqiah. Pasalnya, Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Soenarto Sardiatmodjo merupakan murid dari sang kiai.

"Saya mendengar bahwa pimpinan Ponpes ini seorang muslim patriotik nasionalis. Dan terlebih lagi beliau paham sekali ajaran Bung Karno," kata wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu.

Rachmawati juga menegaskan bahwa Prabowo Subianto komitmen untuk menegakkan dan memperjuangkan kembali UUD 1945 yang asli.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...