logo

10/03/19

PSI Akui Sulsel Jadi Basis Potensial Prabowo-Sandi

PSI Akui Sulsel Jadi Basis Potensial Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi rencana kampaye akbar atau rapat umum terbuka Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Subianto) yang dipusatkan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua PSI Sulsel Fadli Noor menaggapi hal tersebut secara normatif. Sebab kata Fadli Noor, basis berpotensi memilih Prabowo-Sandi tinggalah beberapa daerah di Indonesia bagian timur, termasuk Sulsel.

Sedangkan beberapa daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah disebutkan Fadli Noor, telah direbut oleh Capres nomor 1 Joko Widodo-Maruf Amin (Jokowi-Maruf).

“Yah tidak apa apa memang harapan kubu prabowo sekarang kan tinggal sulsel kan karena Jatim, jateng dan jawa barat kan sudah kita rebut semua,” ungkap Fadli Noor, Minggu (10/3/2019).

Sehingga kata Fadli Noor, rencana kampanye akbar Prabowo-Sandi di Sulsel merupakan hal yang wajar demi bisa memaksimalkan kekuatan di Indonesia bagian timur.

“Jadi wajar aja kalau mereka kemudian mau mencari perhatian indonesia timur dalam melakukan kampanye akbarnya di sulsel, yah tidak masalah,” tutup Fadli Noor.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) Sulsel menginginkan kampanye akbar Prabowo-Sandi dipusatkan di Sulsel.

Rencana ini menyusul pasca keluarnya hasil undi pembagian zonasi wilayah rapat umum terbuka (Kampanye Akbar) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dimana dari dua Zonasi, Sulsel masuk Zona A. Kampanye akbar dilakukan dalam pertanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

Juru Bicara Prabowo-Sandi wilayah Sulsel Andri Arif Bulu menyebutkan, pihaknya menginginkan kampanye akbar yang jika terlaksana di Sulsel, dihadiri oleh Prabowo.

“Selama ini memang pak Sandi yang selalu ke Sulsel, jadi beberapa usulan dari teman BPD Provinsi dan Kabupaten Kota untuk meminta di kampanye nanti khususnya di putaran pertama itu ada pak Prabowo karena belum pernah ke Makassar,” ungkap Arif Bulu, Sabtu (9/3/2019).

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...