logo

30/03/19

Prabowo Tak Gentar Hadapi Serangan Isu Khilafah

Prabowo Tak Gentar Hadapi Serangan Isu Khilafah

NUSANEWS - Capres 02 Prabowo Subianto tidak akan gentar menghadapi serangan isu khilafah pada pada Debat IV Pilpers 2019, hari ini, Sabtu (30/3/2019).

Menurut juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Suhendra Ratu Prawiranegara, khilafah merupakan isu usang yang tidak relevan dengan situasi kekinian.

“Tema debat nanti sangat dikuasai oleh Pak Prabowo. Isu khilafah sebenaranya isu usang yang sudah tidak relevan saat ini. Pancasila adalah ideologi tunggal yang sudah disepakati, diterima, dan menjadi pedoman bagi seluruh bangsa Indonesia," tegas Suhendra.

Suhendra menegaskan, Pancasila adalah hadiah terbesar Umat Islam Indonesia untuk bangsa ini. Toleransi terbaik umat Islam dalam bernegara, adalah diterimanya Pancasila sebagai ideologi dan pedoman hidup bangsa. Maka, kata Suhendra, sangat keliru jika ada pendapat yang mengatakan bahwa akan mengganti Pancasila dengan sistem khilafah.

"Pak Prabowo sudah berkomitmen akan menjaga Pancasila. Karena Pak Prabowo seorang Patriot dan Pancasilais. Jika disebut juga oleh pihak tertentu bahwa ada kelompok radikal di kubu kami, pendapat ini pun tidak berdasar," ujar Suhendra.

Selain itu, juga sangat tidak mungkin dan tidak masuk akal jika sosok Prabowo berkompromi dengan kelompok radikal dari paham manapun. Apalagi Prabowo merupakan seorang prajurit yang telah mempertaruhkan nyawanya demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila dan juga Undang-undang Dasar 1945.

"Kami bantah (isu khilafah) ini 1.000 persen," tegas politikus Partai Gerindra ini.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...