logo

29/03/19

Prabowo Serang Kartu Jokowi, Ini Kata Ma'ruf Amin

Prabowo Serang Kartu Jokowi, Ini Kata Ma'ruf Amin

NUSANEWS - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyerang kartu-kartu capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Cawapres Ma'ruf Amin menyebut Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah berhasil dijalankan.

"Yang selama ini kan berjalan dengan baik. Kemudian sekarang supaya lebih mantap, kalau dulu itu sampai SMA misalnya, Kartu Indonesia Pintar sekarang tambah (sampai) kuliah," ujar Ma'ruf saat kampanye di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).

Ma'ruf menuturkan tiga kartu baru Jokowi itu menambahkan kartu yang sudah ada. Lalu ia mencontohkan dengan KIP. Menurutnya, KIP merupakan salah satu upaya agar generasi muda dapat melanjutkan pendidikannya tanpa harus terkendala biaya.

"Karena apa? Karena orang tidak takut lagi, tidak ada orang yang berhenti di tengah jalan karena ada KIP. Nah, tapi mungkin orang belum sampai kuliah sekarang disambung sampai kuliah," kata dia.

"Tapi kartu itu mempermudah supaya orang tidak sulit, tinggal membuka kartu. Karena apa? Karena masyarakat kita itu belum canggih betul. Kalau sudah canggih, tidak perlu pakai kartu," kata dia.

Ketika masyarakat sudah memahami teknologi, kartu bisa digantikan dengan sistem aplikasi. Ma'ruf turut mengomentari rencana penyatuan satu kartu dalam e-KTP.

"Kalau sudah pada paham semua, nggak perlu pakai KTP. Buat apa KTP. Langsung saja aplikasi pakai handphone. Betul apa tidak itu? Jadi lebih simpel," kata Ma'ruf.

Seperti diketahui, pada saat berkampanye di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, capres Prabowo menyinggung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin terkait program pembagian kartu yang bisa ditukarkan dengan uang ketika terpilih lagi sebagai presiden.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...