logo

30/03/19

Prabowo: Saya Percaya Jokowi Pancasilais, tapi Pendukungnya?

Prabowo: Saya Percaya Jokowi Pancasilais, tapi Pendukungnya?

NUSANEWS - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto percaya jika lawannya, capres Joko Widodo seorang Pancasilais. Hal itu disampaikan dalam debat keempat yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3).

"Dalam hal ini kita esensinya tidak jauh berbeda. Saya percaya Pak Jokowi Pancasilais, Pak Jokowi patriot, nasionalis," kata Prabowo mengawali.

Bahkan ia juga sempat menyinggung saat Jokowi dilantik sebagai Presiden pada periode 2014-2019 silam.

Saat itu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla memenangi Pilpres 2014 dan mengalahkan Prabowo yang saat itu bersama Hatta Rajasa.

"Sya percaya Pak Jokowi nasionalis, karena itu waktu Pak Jokowi dilantik, saya memberi hormat," tegasnya.

Kendati demikian, Prabowo menyayangkan sikap patriotisme dan nasionaisme Jokowi justru tak dibarengi dengan para pendukung Jokowi yang kerap menuding Prabowo tak Pancasilais.

"Apakah Pak Jokowi paham dan mengerti pendukung Pak Jokowi melontarkan tuduhan yang tidak tepat kepada saya, seolah saya membela kilafah," sesalnya.

Soal Pancasila, Prabowo menganggap sudah kenyang. Bahkan berdasarkan lingkungan keluarganya, Pancasila sudah mendarah daging.

"Ibu saya seorang Nasrani, saya lahir dari rahimnya Nasrani.18 tahun saya pertaruhkan untuk Pancasila. Bagaimana saya dituduh mengubah Pancasila? Tapi saya percaya Pak Jokowi tidak merestui itu," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...