logo

31/03/19

Prabowo Cerita Bung Karno Bangun Angkatan Perang Terkuat di ASEAN

Prabowo Cerita Bung Karno Bangun Angkatan Perang Terkuat di ASEAN

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyindir pembantu Jokowi yang keliru memberikan nasihat terutama pengelolaan objek bandara dan pelabuhan oleh investor asing. Bagi Prabowo, masalah objek vital ini penting dalam pertahanan suatu negara.

Dia pun menceritakan ketika era Presiden RI pertama Soekarno yang membangun militer kuat. Padahal, saat itu, Indonesia masuk kategori negara miskin di Asia.

"Waktu kita masih miskin di GNP, GDP, kita mungkin terendah di Asia, Bung Karno membuat angkatan perang yang terkuat di Asia Tenggara. Bukan untuk gagah-gagahan, karena bagi Bung Karno kemerdekaan adalah segala-galanya," ujar Prabowo di lokasi debat capres di Hotel Shangri-la Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Dia heran dengan argumen Jokowi yang justru menyebut Prabowo terlalu khawatir soal objek vital negara. Kata Prabowo, ia menyindir pandangan dengan mengundang investasi asing untuk mengelola bandara sampai pelabuhan.

"Masalah itu bagi kami dalam strategi perang. Itu masalah strategic pak, bukan masalah dagang, bukan masalah ekonomi masalah strategic," kata Prabowo.

Kemudian, ia menceritakan saat masih aktif jadi tentara, diminta untuk merebut objek vital seperti lapangan udara. Taruhannya pun nyawa dalam merebut objek vital ini.

"Mati merebut lapangan udara kok dengan gampang kita kasih. Mau perusahaan swasta asing tetap kami tidak bisa terima kalau itu dikelola oleh asing pak. Dengan segala hormat," ujar Prabowo.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...