logo

02/03/19

Popularitas Prabowo Melejit, BPN: Alhamdulillah, People Power

Popularitas Prabowo Melejit, BPN: Alhamdulillah, People Power

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional (BPN) merespons positif terkait meroketnya popularitas calon presiden Prabowo Subianto jelang Pilpres 2019. Tingkat popularitas ini dipantau dari pencarian topik pada Google Trends.

Juru Bicara BPN, Pipin Sopian, mengatakan popularitas dari dunia maya mesti diperjuangkan untuk dikonversi ke elektabilitas. Namun, bagi dia, dengan kondisi saat ini, 45 hari jelang pencoblosan, menjadi dinamika positif untuk Prabowo dan Sandiaga Uno.

"Alhamdulillah. Ini adalah kekuatan people power yang akan memenangkan Prabowo-Sandi," kata Pipin, Jumat malam, 1 Maret 2019.

Pipin menekankan saat ini elektabilitas duet Prabowo-Sandi juga secara perlahan menempel ketat Jokowi-Ma'ruf Amin. Bagi dia, dinamika saat ini menggambarkan publik sudah percaya dengan karakter serta kepemimpinan Prabowo.

Meski diakuinya dalam kepopuleran bisa dilihat secara positif dan negatif. Ia meyakini kepopuleran Prabowo karena publik sudah menyukai eks Komandan Jenderal Kopassus itu.

"Banyak dukungan masyarakat yang hadir ketika Prabowo-Sandi datang ke berbagai daerah jadi bukti lain. Mereka datang tanpa dibayar atau diiming-imingi uang," ujar Ketua Departemen Politik PKS itu.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...