logo

22/03/19

Polisi Diduga Kampanyekan "Jokowi Yes" Direkam di Kantor Camat

Polisi Diduga Kampanyekan "Jokowi Yes" Direkam di Kantor Camat

NUSANEWS - Video polisi diduga kampanyekan Jokowi yes yang viral di media sosial ternyata diambil di salah satu kantor camat di Padangsidempuan, Sumatera Utara (Sumut).

Video itu diambil secara sembunyi-sembunyi. Dalam video tersebut, terdengar suara pria memandu masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan sosial (Bansos).

Terlihat pula dua anggota Polri merekam suasana di kantor camat, tempat pembagian bantuan sosial dari pemerintah.

“Kami masyarakat Padangidempuan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Joko Widodo, yang telah memberikan bantuan sosial, Jokowi yes, yes, yes,” ucap warga, sebagaimana terkeam dalam video berdurasi 27 detik.

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengatakan, polisi yang ada dalam video tersebut adalah anggota Polres Sidempuan. Dia melakukan pendampingan penerimaan Bansos yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Menurutnya, acara itu merupakan tindak lanjut MoU antara Menteri Sosial dengan Kapolri. Dalam MoU disebutkan, personel kepolisian harus mengawalpenyaluran Bansos agar tepat sasaran.

Sebelumnya, Mabes Polri telah memberikan tanggapan terkait beredarnya video polisi diduga kampanyekan Jokowi yes.

“Yang harus dilihat memang kan di dalam video bicara mengucapkan terima kasih bantuan sosial, dan memang benar bantuan sosial adalah program pemerintah,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (20/3).

Iqbal menjelaskan selama ini kepolisian melakukan pendampingan dalam pelaksanaan program bansos di lapangan. Namun demikian masalah tersebut tengah didalami Propam.

“Apabila dugaan polisi ada di sana memang kita ada MoU dengan Kemensos untuk melakukan pendampingan terhadap program tersebut,” katanya, sebagaimana dilansir Rmol.

Ia menjelaskan MoU ditandatangani karena terjadi penyimpangan dalam pendistribusian bansos. Beberapa orang yang ditangkap antara lain di Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan.

“Bahwa ada (ucapan) terima kasih dan lain-lain (dalam video) inisiatif mereka, inisiatif dari masyarakat,” tambah Iqbal.

Berikut ini video polisi diduga kampanyekan Jokowi Yes di Padangsidimpuan:


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...