logo

31/03/19

Peringatan Prabowo ke Jokowi soal 'ABS'

Peringatan Prabowo ke Jokowi soal 'ABS'

NUSANEWS - Capres Prabowo Subianto memberikan peringatan kepada capres Joko Widodo (Jokowi) perihal laporan ABS alias 'asal bapak senang'. Peringatan tersebut diberikan beberapa kali oleh Prabowo kepada Jokowi.

Yang pertama, Prabowo menepis paparan teknologi pertahanan yang disampaikan Jokowi di panggung debat keempat. Menurut Prabowo, Jokowi hanya mendapatkan laporan ABS.

"Jadi masalah pertahanan dan keamanan ini, saya kira maaf, Pak Jokowi, saya kira Pak Jokowi dapat briefing yang kurang tepat," ujar Prabowo di panggung debat di Hotel Shangri-La, Sabtu (30/3/2019).

Sebagai purnawirawan TNI bintang tiga, Prabowo mengaku tahu betul seluk-beluk dunia militer. Prabowo menjelaskan masih banyaknya budaya ABS, termasuk saat ia berkarier di TNI.

"Saya pengalaman, Pak, di tentara. Budaya 'ABS' banyak, Pak. Kalau ketemu panglima, 'Aman semua, terkendali Pak, radar cukup Pak'.Saya tidak menyalahkan Bapak. Ini 'ABS'. Jadi mohon dikaji lagi," ujar Prabowo.

Prabowo kembali mengingatkan bahwa 'pembantu' Jokowi banyak yang memberikan keterangan sesat. Ini terkait pengelolaan bandara yang disampaikan Jokowi.

"Maaf Pak Jokowi, karena Pak Jokowi ini sahabat saya, jadi saya ini ini pembantu pembantu bapak pak, banyak yang kasih keterangannya yang menurut saya tidak tepat, menyesatkan. Jadi masalah bandara, masalah itu bagi kami dalam strategi perang, itu, itu masalah strategic pak, bukan masalah dagang, bukan masalah ekonomi masalah strategik," jelas Prabowo.

Peringatan terakhir disampaikan Prabowo saat closing statement. Ia mengingatkan pada Jokowi berhati-hati dengan laporan ABS yang diberikan bawahannya.

"Saya hormat dengan bapak saya baik dengan bapak. ya kita berbeda, tapi maaf pak, hati-hati pak yang ABS sama bapak itu loh saya ini kenal banyak presiden pak. Pak Harto saya kenal, Pak Habibie. Dan sudah lama jadi orang Indonesia terlalu banyak Pak ABS 'bagus pak, bagus pak'. Tapi saya juga yakinkan bapak saya tetap bersahabat," sebut Prabowo.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...