logo

29/03/19

Pengalaman sebagai Ketum Parpol, Prabowo Dianggap Lebih Mampu Pimpin Negara dibanding Jokowi

Pengalaman sebagai Ketum Parpol, Prabowo Dianggap Lebih Mampu Pimpin Negara dibanding Jokowi

NUSANEWS - Mantan Komisioner Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai menilai Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo belum memiliki pengalaman lebih dalam memimpin negara.

Hal tersebut dikatakannya dalam acara Konsolidasi Kaum Pergerakan dan Aktivis Oposisi Menjawab Tantangan Jokowi "Akan Melawan" di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jalan Guntur 49, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (28/3).

"Karena itu kalau dilihat di antara kedua capres (Jokowi-Prabowo), ini menurut saya Jokowi tidak berpengalaman (untuk) bisa memimpin negara secara baik," jelasnya.

Justru menurut Pigai, sosok kepala negara lebih tepat disandang oleh Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto lantara memiliki pengalaman dalam memimpin partai politik selama 10 tahun, yakni Gerindra.

Selain Prabowo, Pigai pun memberi contoh lain sosok yang dianggap tepat memimpn bangsa. Salah satu yang disebutkan adalah Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baginya, dua sosok tersebut dianggap lebih baik dibandingkan dengan Jokowi meski sudah menjadi presiden di periode 2014-2019 ini.

"Tapi kalau ketua umum seperti Megawati Soekarnoputri, seperti Prabowo sangat mampu memimpin negara ini. Karena itu mereka lebih berpengalaman," jelasnya Pigai.

Selain itu, Pigai juga menjelaskan bahwa di negara-negara lain, pemimpin negara kebanyakan berasal dari sosok yang mempunyai latar belakang ketua umum partai politik.

"Kalau di Indonesia tidak otomatis seabrek-abrek gubernur menjadi pemimpin. Tapi kalau pemimpin partai politik berpotensi menjadi pemimpin negara atau menjadi kepala negara karena ukuran, gemblengnya seorang negarawan itu ada di dalam mesin partai politik," tutup Pigai.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...