logo

13/03/19

Pemerintah Jangan Banyak Alasan, Segera Cairkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Pemerintah Jangan Banyak Alasan, Segera Cairkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

NUSANEWS -  Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendesak pemerintah segera mencairkan bantuan kepada warga terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Fahri, hingga kini pemerintah belum mencairkan bantuan tersebut lantaran pemerintah pusat masih memerlukan prosedur agar dana tersebut dapat cair dan disalurkan kepada warga korban gempa.

“Saya kira itu harapan kita dan kita ingin sekali agar konsen dengan ini kan uangnya tidak terlalu banyak, paling banyak tadi cuma Rp 1,4 triliun, sisanya itu sudahlah suruh cairkan saja inikan kalau ada gempa gini dalam perspektif pembiayaan, kita sebut ini adalah dukungan sedekah,” ujar Fahri usai rapat teknis bersama Tim Pengawas Gempa Lombok, di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/3).

Menurut Fahri, kondisi para korban yang sekarang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian harus segera dibenahi kehidupannya.

“Bantuan kepada masyarakat kita itu harus teralisasi cepat apapun, kan ini situasi darurat orang kena guncangan gempa berapa kali gelombang besar masih banyak yang hidup di tenda dan belum mendapatkan bantuan terutama perumahan itu sangat berbahaya karena musim hujan,” terangnya.

Maka dari itu dengan lantang Fahri meminta kepada pemerintah untuk segera mencairkan uang kepada korban gempa Lombok. “Jangan terlalu banyak kita bicara prosedur karena orang tuh enggak ada prosedurnya orang susah enggak ada prosudurnya. Sudahlah jangan pakai prosedur, cairkan saja, itu yang kita inginkan,” tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...