logo

16/03/19

Pembantaian Di Masjid An Nur, Anggota Dewan Desak Pemerintah Segera Turun Tangan

Pembantaian Di Masjid An Nur, Anggota Dewan Desak Pemerintah Segera Turun Tangan

NUSANEWS - Komisi I DPR RI meminta pemerintah untuk segera turun tangan dan mengambil sikap tegas terkait insiden penembakan di Selandia Baru.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (15/3).

Syaiful yang geram, mengecam aksi penembakan sadis di dua masjid Selandia Baru tersebut. Karenanya, ia meminta kepada pemerintah Indonesia untuk mengambil sikap atas insiden tersebut.

"Saya mengecam keras terhadap orang yang telah sengaja membunuh orang-orang islam di sebuah masjid Selandia Baru," kata Syaiful.

"Pemerintah memberi penjelasan secara jelas kepada msyarakat dunia tentang kejadian ini. Agar tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat " sambungnya.

Politisi PKB ini juga mengimbau kepada semua masyarakat agar tidak mengkait-kaitkan insiden penembakan di Selandia Baru yang menewaskan puluhan orang itu dengan Pemilu di Indonesia.

"Kejadian ini juga jangan dibawa kearah politik," tegas Syaiful.

Lebih lanjut, Syaiful mengaku pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan komunikasi intensif dengan Kementerian Luar Negeri dan Dubes RI untuk Selandia Baru memastikan Warga Indonesia yang ada disana agar dalam keadaan baik-baik saja.

"Kita Terus komunikasi dan konsultasi terus kita lakukan dengan pihak terkait seperti kemenlu, kedubes di selandia baru, agar kita dapat info yang lebih akurat dan valid terkait dengan berita kejahatan tsb. Dan memastikan WNI yang disana aman" demikian Syaiful.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...