logo

28/03/19

Panas Pilpres Merambah Kepanjangan 'TPS'

Panas Pilpres Merambah Kepanjangan 'TPS'

NUSANEWS - Pilpres 2019 makin panas. Kini dua kubu beradu kepanjangan dari 'TPS'.

Seperti diketahui, kepanjangan TPS adalah tempat pemungutan suara. Tapi bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, TPS adalah kependekan dari 'Tusuk Putih Saja'. Putih adalah warna baju Jokowi dan Ma'ruf yang dipakai di foto surat suara.

Frasa 'Tusuk Putih Saja' disampaikan setelah imbauan capres Joko Widodo (Jokowi) agar para pendukungnya datang ke TPS menggunakan baju putih menjadi polemik. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menegaskan imbauan sang capres itu tak melanggar aturan.

Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Ridlwan Habib, mengatakan ajakan berbaju warna putih itu dilontarkan untuk menyemangati para pendukung Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, dalam surat suara, Jokowi-Ma'ruf mengenakan baju berwarna putih.

"Jadi teringat terus karena di surat suara Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf memakai baju warna putih," katanya.

"Agar ingat terus, TPS itu singkatan dari 'Tusuk Putih Saja'," imbuh Ridlwan sembari berkelakar.

Berbeda dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, yang menyebut TPS sebagai 'Tusuk Putih Saja', bagi Sandiaga, TPS berarti 'Tusuk Prabowo-Sandi'.

"Jadi ketika masuk TPS, ingat 'Tusuk Prabowo-Sandi', satukan hati kita untuk menuju perubahan," terangnya.

Selain itu, bagi Sandiaga, TPS berarti 'Tunggu Pemungutan Suara'. Sebab, di TPS, semua pihak menunggu hasil dari pemungutan suara yang dilakukan.

"Prabowo-Sandi menang, emak-emak bahagia, bapak-bapak sejahtera, anak muda sukses, petani makmur," kata Sandiaga, yang disambut riuh pendukung.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...