logo

17/03/19

OTT KPK, Rommy Diperiksa tanpa Jeda Shalat Jumat, Sempat Ribut di Bank Jatim, Begini Kesaksian Saksi Mata

OTT KPK, Rommy Diperiksa tanpa Jeda Shalat Jumat, Sempat Ribut di Bank Jatim, Begini Kesaksian Saksi Mata

NUSANEWS - Proses penangkapan Ketum PPP Romahurmuzy di Jawa Timur oleh tim penyidik KPK memang berlangsung cepat.

Namun kesaksian proses awal penangkapan diungkap petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB) Linmas Surabaya Reni Kartika yang kebetulan berada di lokasi.

”Awalnya dua orang keluar dari hotel. Jalan biasa saja. Tiba-tiba, ribut sama delapan orang yang menyusul dari belakang,” ujarnya dilansir JPNN (Jawa Pos Grup/Pojoksatu.id).

Reni ketika itu sedang berjaga di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Basuki Rahmat.

Dia tak sadar yang dia saksikan adalah operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK.

Kemudian keributan terjadi di depan Gedung Bank Jatim. Letaknya bersebelahan dengan Hotel Bumi, tempat Romi menginap. Cekcok para lelaki itu pun menyita perhatian para pengguna jalan.

Para pengendara sepeda motor sampai memelankan lajunya. Sekuriti Bank Jatim pun keluar dari pagar untuk menyaksikan kejadian itu.

Awalnya Reni mengira bahwa ada pengendara yang kecelakaan. Namun setelah dilihat secara seksama ternyata dua orang tersebut ditarik secara paksa oleh sekelompok orang yang mengikutinya.

Reni bergegas menyeberang melalui JPO untuk mencari tahu. Namun saat dia sampai di tengah-tengah jembatan, para penyidik tadi sudah masuk kembali ke hotel.

Begitu sampai ke seberang Reni diberitahu Sekuriti Hotel Bumi bahwa yang ribut-ribut tadi adalah penyidik KPK.

”Kejadiannya begitu cepat,” lanjutnya.

Tidak diketahui secara pasti jam berapa rombongan penyidik KPK meninggalkan Hotel Bumi. Yang jelas, Romi sudah berada Mapolda Jatim sejak pagi.

Romi diperiksa di ruang penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim. Pria berpakaian batik beberapa kali keluar masuk ruang penyidikan sambil membawa map.

Hingga pukul 11.45, pemeriksaan masih berlangsung. Tidak ada jeda untuk salat Jumat. Romi diperiksa selama 6 jam lebih. Dia baru keluar ruang penyidikan pukul 14.30. Romi dibawa ke bandara Juanda menggunakan mobil Toyota Hiace untuk dibawa ke Jakarta.

Tidak ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait pemeriksaan tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan hanya membenarkan terkait adanya pemeriksaan tersebut.

”Tadi pagi ada orang (KPK, Red) yang pinjam ruangan untuk pemeriksaan,” ujarnya setelah salat Jumat.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...