logo

09/03/19

Meong! Bandi jadi Pemenang Lomba Kucing Mirip Milik Prabowo

Meong! Bandi jadi Pemenang Lomba Kucing Mirip Milik Prabowo

NUSANEWS - Kucing kampung bernama Bandi sukses memenangi Lomba Kucing Mirip Bobby yang diselenggarakan oleh komunitas Sahabat Bobby di kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3).

Bandi menyisihkan puluhan pesaingnya. Juri menilai yang bersangkutan paling mirip dengan Bobby, kucing peliharaan calon presiden Prabowo Subianto.

"Sudah pas ya (Bandi menang lomba). Paling mirip," ungkap ketua panitia acara Priscilia Ester Woworuntu ditemui di DPP Gerindra, Jakarta Selatan.

Dia menuturkan, terdapat beberapa aspek yang berkompeten menilai kemiripan seekor kucing lain dengan Bobby. Aspek pertama yakni kesehatan yang telah dipenuhi oleh Bandi.

"Kenapa dia diperiksa dahulu sama dokter untuk dinyatakan sehat? Kalau dia sehat, dia baru bisa ikut lomba," ungkap dia.

Aspek lainnya untuk menang lomba yakni wajah, tingkah laku dan keserasian bulu. Menurut Ester, Bandi mengantongi nilai tinggi dari tiga aspek tersebut.

"Jadi, harus serasi dengan modelnya si Bobby. Penilaian dan jumlah skor yang diberikan juri kami rekap dan hitung, yang paling tinggi si Bandi. Itulah kenapa dia jadi pemenang lomba mirip Bobby," ungkap dia.

Ratri menceritakan Bandi ditemukan saat masih bayi dan dibuang oleh pemiliknya di bawah kolong mobil. Kemudian saat ini Bandi sudah dirawat hingga berumur 1,5 tahun.

Ester menuturkan, Sahabat Bobby dan Prabowo belum berencana mengadopsi Bandi. Dia percaya, pemilik Bandi tak akan menyerahkan kucing peliharaannya.

"Nanti yang punya marah lagi. Eh, marah apa seneng, ya? Saya enggak tahu juga," ungkap dia dengan tertawa.

Panitia menyediakan uang tunai Rp 2,5 juta kepada pemenang 'Lomba Kucing Mirip Bobby'. Menurut Ester, uang diberikan setelah proses kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Ada peraturan, karena ini masa kampanye, katanya tidak boleh untuk yang lebih Rp 1 juta. Terbentur aturan," ungkap dia.

Prabowo dan Kucingnya, Bobby

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...