logo

01/03/19

Maruf Amin: Wisata Syariah Itu Saya yang Ngomong, Sandiaga Ikut-ikutan

Maruf Amin: Wisata Syariah Itu Saya yang Ngomong, Sandiaga Ikut-ikutan

NUSANEWS - Calon Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan bahwa ia tak mempermasalahkan jika ide wisata halal atau syariah diikuti oleh penantangnya Sandiaga Uno. Justru Maruf merasa tersanjung gagasan yang pernah dilontarkannya banyak menginsipirasi banyak orang.

"Wisata syariah itu kan saya yang ngomong, lalu dia (Sandiaga) ikut- ikutan, terima kasih," ujar Ma'ruf di sela-sela safari politiknya di kawasan Pangandaran, Jawa Barat, Kamis 28 Februari 2019.

Menurut Maruf, ide itu sejak lama sudah dirancang oleh Majelis Ulama Indonesia. Konsep itu bahkan beberapa sudah dilaksanakan, yang mana diketahuinya sejak aktif menjabat organisasi itu.

"Sekarang kita sudah ada namanya wisata syariah, hotel syariah, bahkan sudah ada juga semua travel yang syariah, tinggal pengemasannya," kata Ma'ruf. "Jadi kalau dia (Sandiaga) mau ikut mendukung terima kasih," tambahnya.

Jika terpilih, Maruf mengatakan bersama Jokowi akan mendorong terus potensi wisata syariah berkembang di tanah air. 10 destinasi wisata baru yang sudah menjadi program pemerintah, bisa aja akan dikenalkan konsep tersebut, dengan menyesuaikan karakter daerahnya.

"Di samping memberikan infrastruktur pra sarana, kita akan mendukung dengan pengembangan-pengembangan pariwisata selain yang 10 destinasi. Tapi juga destinasi-destinasi yang sudah berkembang, kita kembangkan," katanya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...