logo

25/03/19

Ma'ruf Amin: Kampanye Jangan Gunakan Cara Memecah Bangsa

Ma'ruf Amin: Kampanye Jangan Gunakan Cara Memecah Bangsa

NUSANEWS - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengingatkan kepada siapa pun untuk tidak menakut-nakuti masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara pada Hari Pemilu 17 April mendatang. Masyarakat pun diminta tak perlu khawatir datang untuk mencoblos surat suara.

"Jangan rakyat terprovokasi orang-orang yang memengaruhi untuk tidak ke TPS. Apa dengan cara halus atau intimidasi, masyarakat jangan terprovokasi, tetap gunakan hak pilihnya," kata Ma'ruf di Kabupaten Lebak, Banten, Senin 25 Maret 2019.

Ma'ruf selalu mengimbau, kontestasi lima tahunan ini hanyalah hajatan rutin untuk memilih pemimpin nasional. Perbedaan pilihan politik,  bukan saling menjatuhkan agar masyarakat terprovokasi membenci seseorang kandidat yang bukan pilihannya.

"Karena itu jangan menggunakan cara yang bisa memecah bangsa. tapi masing-masing menyampaikan program mengajak rakyat untuk memilih, kita masing-masing tawarkan program-program kita ke depan," ujarnya.

Mustasyar PBNU itu pun sepakat dengan ajakan pendampingnya Jokowi, bahwa mendorong kampanye yang gembira. Kampanye dengan cara fitnah, hoaks dan ujaran kebencian akan membuat ketakutan dan keterbelahan di masyarakat.

"Kampanye jangan seram-seram," ujar Ma’ruf.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...