logo

30/03/19

Maman Sebar Hoax soal Sandi, Warganet Ungkap Dulu Maman Nyalon Bupati Didukung Prabowo

Maman Sebar Hoax soal Sandi, Warganet Ungkap Dulu Maman Nyalon Bupati Didukung Prabowo

NUSANEWS - Video cuplikan acara Mata Najwa Trans 7, Rabu 27 Maret 2019, dengan tema Adu Kuat Kampanye menjadi perbincangan netizen. Narasumber acara itu menghadirkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Dari kubu TKN ada Meutya Hafid, Maman Imanulhaq, dan Adian Napitupulu. Sedangkan dari kubu BPN ada Mardani Ali Sera, Priyo Budi Santoso, dan Dahnil Anzar.

Dalam video tersebut, Maman menuding Sandiaga menyebutkan nama-nama fiktif dalam debat cawapres beberapa waktu lalu. Seperti saat Sandiaga mengungkap kisah tentang Ibu Lis, penderita kanker yang pengobatannya disetop oleh BPJS.

"Sandi selalu menyebut nama-nama fiktif yang itu tidak ada, Mbak Lis misalnya, makanya ada protes Mbak Lis se-Indonesia", tutur Maman.

Serangan Maman segera dipatahkan oleh Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil menegaskan persoalan Ibu Lis betul-betul peristiwa fakta. Ia juga menerangkan pada Maman bahwa buzzer kubu 01 lah yang membuat akun fake dan mengaku sebagai Ibu Lis, lalu menyebarkan hoax seolah kisah yang diungkap Sandiaga di debat cawapres itu fiktif.

Beikut ini videonya yang diunggah ke twitter,




Tudingan tidak berdasar Maman kepada paslon Prabowo-Sandi membuat warganet pendukung 02 kecewa. Pasalnya, pada pilkada 2018 lalu, Maman adalah salah satu tokoh yang didukung oleh Prabowo untuk maju menjadi Bupati Majalengka.

Prabowo meminta para kader dan simpatisan Partai Gerindra bersatu padu menggalang kekuatan, menyokong pasangan Maman Imanulhaq dan Jefry Romdony.

"Ayo kita menangkan calon bupati dan wakil bupati kita," katanya dalam acara bertajuk Prabowo Menyapa Jawa Barat di Gedung Islamic Center, Majalengka, Kamis 29 Maret 2018, seperti dilansir Kumparan.

Maman akhirnya kalah lalu di Pemilu 2019 maju menjadi anggota DPR RI dari PKB. Ia juga menjabat sebagai direktur relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Berikut komentar warganet.



"Dasar kacang lupa kulit," cuit @takehayadiseiya.

"Kalau sekiranya kemaren terpilih jadi Bupati, tidak terbayang apa yg diucapkannya ttg prabowo," cuit @DonAdam08. (*)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...