logo

30/03/19

Luhut Tanggapi Prabowo soal Bacalon Menteri: Suka-suka Mereka

Luhut Tanggapi Prabowo soal Bacalon Menteri: Suka-suka Mereka

NUSANEWS - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menanggapi ucapan capres 02 Prabowo Subianto yang membocorkan nama-nama calon menteri jika terpilih jadi presiden di Pilpres 2019. Menurutnya, hal tersebut merupakan hak Prabowo.

"Ya suka-suka mereka, kan haknya dia menyebutkan, kita sih enggak ada yang salah," ujar Luhut di Spazio Hall, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3).

Sementara itu, jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Ruhut Sitompul menganggap lucu aksi Prabowo yang membocorkan nama-nama calon menteri pada kampanye akbar di Stadion Sodolig Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3). Ia menilai aksi Prabowo tak bakal mempengaruhi suara masyarakat kepada Jokowi.

"Kalau Pak (Prabowo) akhir-akhir ini ngomong (seperti itu), aku hanya bisa bilang gini EGP, emang gue pikirin. Karena kenapa? Kan lucu, lucu enggak? Kita ndak usah khawatir. Dia mau ngomong apa terserah, tapi rakyat cerdas. Rakyat sudah mendukung pak Jokowi," kata Ruhut.

Terkait debat keempat Pilpres 2019 yang mempertemukan Jokowi dan Prabowo, Ruhut menilai bakal berlangsung indah. Sebab, debat akan berkaitan dengan pertahanan keamanan yang dianggapnya 'Jokowi banget'.

"Jadi Pak Joko Widodo itu kita tahu tidak ada bagian dari pada masalah lalu, jadi besok beliau akan mengalir. Terkait dengan perdebatan besok jangan khawatir, beliau sangat kalem, sangat tenang. Beliau juga punya percaya diri yang sangat tinggi," ujarnya.

Lanjut Ruhut, Jokowi tak bakal gentar pada debat karena mendapatkan dukungan sejumlah purnawirawan jenderal.

"Kita tahu Pak Joko Widodo itu kan kita sudah lihat ada 1.000 purnawirawan jenderal yang mendukung beliau. Sedangkan Pak Prabowo, walaupun dia seorang TNI, nyatanya enggak sampai 100 yang mendukung beliau jadi jauh sekali," terangnya.

Sebelumnya, Prabowo membocorkan siapa nama-nama menteri yang akan diangkatnya jika terpilih jadi presiden di Pilpres 2019. Hal itu diungkapkan Prabowo di Stadion Sodolig Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3).

Nama-nama itu seperti Kogasma Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Sohibul Iman, dan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Selain itu, ada Sekjen PAN Eddy Soeparno dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang juga disebut Prabowo bakal didapuk menjadi menteri.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...