logo

24/03/19

Lokasi Kampanye di Tanah Sengketa, Jokowi Batal Datang ke Kabupaten Tangerang

Lokasi Kampanye di Tanah Sengketa, Jokowi Batal Datang ke Kabupaten Tangerang

NUSANEWS - Acara Silaturahmi Barisan Relawan Jokowi Banten-Jawa Barat sekaligus kampanye yang rencananya akan digelar di Kabupaten Tangerang gagal dilaksanakan.

Dari informasi yang dihimpun, acara tersebut hendaknya akan dilaksanakan Minggu (24/3/2019) pagi di Lapangan BSK, Perumahan Taman Adiyasa, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Namun, dari pagi hingga siang ini, lokasi tersebut terlihat sepi bahkan, sebuah panggung tampak kosong.

Padahal, rencananya panggung tersebut akan digunakan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo untuk menyapa warga dan relawan.

Sejumlah umbul-umbul dan spanduk berisikan dukungan untuk Jokowi pun sudah terpasang jelas di sekitaran lapangan tersebut.

Terdapat tiga petugas yang melakukan pembongkaran pada panggung tersebut.

Dari informasi yang didapatkan melalui para pekerja, acara tersebut dibatalkan karena tidak mendapatkan ijin acara.

Sejumlah relawan yang sudah datang dari luar kota Tangerang pun merasa kecewa.

"Sudah jauh-jauh datang, eh malah gak jadi dan enggak tahu kalau enggak jadi," kata Diding yang datang dari Kabupaten Bogor bersama temannya.

Sementara, Bawaslu Kabupaten Tangerang membenarkan adanya pembatalan acara kampanye Calon Presiden nomor urut 01 tersebut di Solear, Kabupaten Tangerang.

"Iya dibatalkan. Kami dapat informasi dari pihak kepolisian pada malam hari kalau acara tersebut batal dihadiri pak Jokowi. Informasinya memang tidak dapat ijin," ujar Muslik, anggota Bawaslu Kabupaten Tangerang.

Dari pihak kepolisian, Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengatakan, batalnya kampanye di wilayahnya itu lantaran lapangan yang digunakan bersengketa.

"Iya karena itu tanah sengketa, jadi pihak penyelenggara khawatir ada masalah akhirnya dibatalkan dari penyelenggaranya. Kalau terkait ijin mah ada," jelas Uka.

Kata Uka, seluruh relawan digiring oleh pihak penyelenggara untuk menghadiri acara kampanye terbuka di Serang, Banten usai Jokowi meresmikan MRT di Jakarta.

"Acaranya dipindah di Ciceri, Serang. Karena dari info, habis meresmikan MRT di Jakarta, pak Presiden (Jokowi) langsung ke Serang," ujar Uka.

Sebagai informasi, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin akan mengawali kampanye terbuka di Provinsi Banten di GOR Ciceri, Banten pada Minggu (24/3/2019).

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...