logo

29/03/19

Lodewijk Sebut OTT Bowo Sidik Justru Bikin Untung Caleg Golkar

Lodewijk Sebut OTT Bowo Sidik Justru Bikin Untung Caleg Golkar

NUSANEWS - Tersandungnya politisi Golkar, Bowo Sidik Pengarso dalam kasus yang ditangani KPK justru dianggap sebagai keuntungan bagi politikus Golkar lainnya.

Bowo sendiri tercatat sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dapil Jawa Tengah (Jateng).

"Karena terus terang di dapil persaingannya juga cukup ketat, itu (Jateng) salah satu yang dikatakan dapil neraka. Jadi kalau ada satu yang tidak bisa, maka memberikan kesempatan yang lainnya untuk maju," ungkap Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus usai konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (28/3).

Baginya, kasus hukum yang dialami kadernya itu tak akan merugikan Golkar. Bahkan dibalik kasus hukum ini, caleg-caleg yang satu dapil dengan Bowo akan diuntungkan.

"Kalau enggak salah Pak Bowo ini nomor 2. No urut 3 dan seterusnya pasti berebutan untuk mengambil posisi yang bersangkutan. Apalagi ini kalau di sepak bola injury time, atau kita lari sudah sprint. Saya pikir peluang ini tidak akan lari kemana-mana, (tetapi) akan lari ke teman-teman sendiri dalam satu dapil, yaitu Jateng satu," jelasnya.

Bowo yang juga menjadi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa Tengah I akan digantikan dengan Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Kalimantan, Nusron Wahid.

"Tadi malam beliau (Nusron) sudah dipanggil oleh Ketua Umum (Airlangga Hartarto) dan telah diberi arahan, artinya untuk sementara jabatan ketua pemenangan pemilu wilayah Jateng I akan diambil alih langsung oleh Pak Nusron sebagai ketua koordinator bidang pemenangan pemilu Jawa Kalimantan," lanjutnya.

Dengan keputusan tersebut, diyakini akan meredam situasi pasca penangkapan Bowo dan aktifitas politik Golkar dapat tetap stabil.

"Insya Allah dengan langkah yang cepat ini, kita bisa menetralisir situasi dan tentunya para caleg bergerak kembali," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...