logo

27/03/19

Lieus: Pak Jokowi Berubah, Sifat Aslinya Kelihatan

Lieus: Pak Jokowi Berubah, Sifat Aslinya Kelihatan

NUSANEWS - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma heran dengan pernyataan calon presiden Joko Widodo ketika menyampaikan pidato politik di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3). Dalam pidatonya ketika itu, Jokowi menyebut, siap melawan dan tidak akan diam terhadap serangan yang diterimanya selama 4,5 tahun.

"Pertanyaannya, siapa yang mau dia lawan? Rakyatnya sendiri?” kata Lieus Sungkharisma kepada, Selasa (26/3).

Saat ini, kata Lieus, Jokowi banyak berubah jika dibandingkan ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kala menjabat gubernur, Jokowi memiliki pribadi yang baik dan santun.

"Kini Pak Jokowi sudah berubah 180 derajat. Pernyataannya di Yogyakarta itu tanpa sadar telah menunjukkan sifat aslinya. Menunjukkan jati diri dia yang sebenarnya,” ujar Lieus.

Dia menilai, pernyataan Jokowi di Yogyakarta tidak bijaksana. Calon presiden sekaligus menjabat sebagai kepala negara, tidak patut mengeluarkan pernyataan seperti itu.

"Jika memang dia merasa difitnah, ya buktikan saja fitnah itu tidak benar. Sikap itu justru semakin menunjukkan Pak Jokowi bukan seorang negarawan," ungkap Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) ini.

Jokowi, dalam dugaan Lieus, belum siap secara mental dan intelektual memimpin Indonesia. Sebab, Jokowi terkesan terbawa perasaan ketika menerima sebuah kritik.

"Jadi, yang diutamakan itu, mestinya beliau mendengar curhatan rakyat. Dengar bagaimana para petani, pedagang, buruh, tukang becak, dan sopir ojek hidup dalam tekanan. Sebab, subsidi dicabut dan harga-harga kebutuhan yang melambung tinggi. Bukan sebaliknya, malah rakyat yang disuruh mendengar curhatan," pungkas dia.

Sebelumnya, capres petahana Jokowi menegaskan, tak tinggal diam atas hujatan yang datang bertubi-tubi selama kurang lebih 4,5 tahun.

"Saya sebetulnya sudah diam 4,5 tahun, difitnah-fitnah saya diam, dihujat saya diam. Tetapi hari ini di Yogyakarta saya sampaikan. Saya akan lawan. Ingat sekali lagi, akan saya lawan. Bukan untuk diri saya, tetapi ini untuk negara," kata Jokowi dalam pidato politiknya di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3).

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...