logo

24/03/19

Lampung Dibanjiri Wajah Jokowi-Ma'ruf, Warga: Jokowi Disini Cuma Menang Baliho

Lampung Dibanjiri Wajah Jokowi-Ma'ruf, Warga: Jokowi Disini Cuma Menang Baliho

NUSANEWS - Jalanan kota Bandar Lampung dibanjiri baliho pasangan calon (paslon) Capres dan Cawapres. Baliho paslon petahana Jokowi-Ma"ruf Amin paling mencolok.

Baliho berukuran besar tersebut hampir terpampang di sepanjang jalan dari Bandara Radin Inten II arah pusat kota Lampung, Minggu (24/3/2019).

Sedangkan baliho paslon nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nyaris tak tampak kecuali hanya dua atau tiga baliho saja.

Baliho Jokowi-Ma"ruf itu terpasang di hampir setiap simpang jalan. Utamanya di simpang tiga dan simpang empat lampu merah pusat kota Bandar Lampung.

Baliho Jokowi-Ma"ruf itu juga bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata". Itu juga terpampang di sejumlah titik strategis lainnya di Kota Lampung.

Namun demikian, banyaknya baliho Jokowi itu ternyata tak berbanding lurus dengan dukungan masyarakat setempat.

Seorang warga mengaku, banjirnya baliho Jokowi-Ma"ruf Amin di Lampung tak akan mampu mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan Pilpres pada 17 April 2019 nanti.

Pasalnya, kata dia, kuatnya dukungan warga Lampung kepada duet Prabowo-Sandi sudah menggema tidak saja di masyarakat perkotaan, tetapi juga di desa dan perkampungan. "Prabowo-Sandi sulit dibendung," kata pria yang enggan namanya disebutkan.

Karena itu, menurutnya, hampir pasti di Tanah Lampung calon berlatar belakang TNI dan pengusaha sukses itu bakal menang telak atas petahana.

"Jokowi disini (Lampung) cuma menang baliho aja mas. Disini orang pilih Prabowo-Sandi semua. Masyarakat pokoknya ingin ganti presiden," kata pria berprofesi sopir grab itu, saat ditanya soal banyaknya baliho Jokowi-Ma"ruf.

Warga lainnya, mengaku, banyak atau sedikitnya keberadaan baliho tidak sama sekali mempengaruhi warga dalam menentukan pilihannya di Pilpres 2019 mendatang.

Pria setengah baya itu mengatakan, saat ini pajangan gambar baliho tidak lagi berarti bagi warga. Karena akses informasi tentang sosok paslon sudah jauh lebih mudah. Baik itu melalui televisi, membaca berita, sosial media, youtube, twitter dan lain-lain.

"Ya, betul baliho Jokowi banyak banget di sini. Tapi itu enggak akan ngaruh. Baliho Prabowo-Sandi enggak banyak karena ada yang nyopot," ungkapya.

"Jadi, saya tetap yakin yang menang disini Prabowo-Sandi, kita kan orang lapangan mas," sambungnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...