logo

26/03/19

Kubu Prabowo Temukan 18 Juta Data Bermasalah di DPT

Kubu Prabowo Temukan 18 Juta Data Bermasalah di DPT

NUSANEWS - Sejumlah tokoh dan akademisi hadir membahas permasalahan Daftar Pemilih Tetap di antaranya politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Neno Warisman.

Akademisi lainnya yaitu Chusnul Mariyah dan Rocky Gerung. Neno mengatakan ingin memastikan KPU melakukan pengecekan di lapangan terhadap temuan soal DPT dan tidak hanya mengecek secara digital saja.

"Karena memang ada cukup banyak temuan yang hari ini akan dipaparkan. Misalnya ada ya kelahiran yang bersamaan, misalnya di kelahiran di beberapa tanggal yang jumlahnya sangat signifikan," kata Neno dalam diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2019.

Neno menambahkan ada juga temuan kartu keluarga yang berisi banyak orang yang dianggap tak mungkin. Ia pun mempertanyakan apakah hal ini kelalaian atau memang terverifikasi.n

"Data ini memang ditemukan bukti begitu dan ada sekitar enam atau tujuh temuan yang nanti akan dipaparkan oleh kita di sini," kata Neno.

Ia memastikan diadakannya diskusi tersebut untuk membantu KPU. Sebab, temuan itu dianggap sangat serius.

"Ini sangat serius ketika ada data ganda, dan juga data invalid yang semuanya bisa saling kita lihat dengan telanjang betul-betul. Berjuta-juta jumlahnya sampai kita (perkirakan) mungkin 18 juta jumlahnya," kata Neno.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...