logo

21/03/19

KPU Akui Salah Kirim Surat Suara Terjadi Juga di Dalam Negeri

KPU Akui Salah Kirim Surat Suara Terjadi Juga di Dalam Negeri

NUSANEWS - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengakui surat suara nyasar atau salah kirim juga terjadi di dalam negeri, selain di luar negeri. Namun, kata Ilham, kesalahan pengiriman tersebut masih terjadi di daerah yang berdekatan.

"Kalau ada yang salah (salah kirim), itu terjadi di satu provinsi, jadi mudah untuk menanganinya," ungkap Ilham di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Ilham mencontohkan, salah kirim yang terjadi antara satu kabupaten dengan kabupaten lain yang berdekatan dalam satu provinsi. Namun, Ilham masih enggan menyebutkan lebih lanjut daerah mana saja yang terjadi salah kirim surat suara.

"Tunggu data resminya dari Bawaslu ya," tegasnya.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan bahwa produksi dan distribusi surat suara Pemilu 2019 sudah lebih dari 93 persen. Dia memastikan juga semua surat suara untuk pemilu 2019 akan selesai dicetak pada 27 Maret 2019 mendatang.

"Ada beberapa daerah misalnya Bangka Belitung, dan sejumlah daerah lain yang belum selesai dicetak surat suaranya. Nanti akan kami kirim paling akhir. Ada pertimbangan tersendiri kenapa kami melakukan itu," jelas Ilham.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...