logo

28/03/19

Komisaris JIHD Sebut Statement Amien soal Jin Sampah, Ini Kata PAN

Komisaris JIHD Sebut Statement Amien soal Jin Sampah, Ini Kata PAN

NUSANEWS - Komisaris Independen PT Jakarta International Hotels and Development Tbk (JIHD), T Ashikin Husein, menyebut pernyataan Amien Rais soal jin di Hotel Borobudur sebagai statement sampah. PAN menyatakan tak ada gunanya menanggapi pernyataan Ashikin itu.

"Saya rasa tidak ada gunanya saya menanggapi pernyataan komisaris independen JIHD, Irjenpol (Purn) Drs Teuku Ashikin. Karena, pernyataan Pak Amien itu sifatnya simbolis. Bukan harfiah. Yang dimaksud beliau adalah masalah dan kecurangan dalam tabulasi suara," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo, Rabu (27/3/2019) malam.

Pernyataan Amien yang dimaksud ialah saat Ketua Dewan Kehormatan PAN itu meminta agar tabulasi hasil Pemilu 2019 tak digelar di Hotel Borobudur karena banyak jin, genderuwo, dan hacker di sana. Menurut Dradjad, jika ada yang mengartikan pernyataan Amien tersebut secara harfiah, maka tidak akan nyambung.

"Jika ada pihak yang mengartikannya secara harfiah, siapapun dia, ya tidak nyambung," ujarnya.

Dia meminta agar tak lagi meributkan soal Hotel Borobudur dan fokus terkait perbaikan masalah terkait penyelenggaraan Pemilu 2019. Salah satu yang disinggungnya adalah kejanggalan dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Dradjad Wibowo (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)

"Dalam acara tentang DPT pada hari selasa 26 Marer 2019, KPU sendiri mengakui bahwa mereka belum siap dengan jawaban terhadap kasus 17,5 juta orang yang secara aneh punya hari lahir yang sama. Mending kita berusaha mengatasi kejanggalan di atas. Dari pada berdebat soal Hotel Borobudur," ucap Dradjad.

Sambil bercanda, Dradjad menilai harusnya JIHD berterima kasih ke Amien. Berkat Amien, nama Hotel Borobudur dibahas di mana-mana.

"Secara guyon saya sampaikan, harusnya JIHD berterima kasih, he he. Pernyataan Pak Amien itu kan promosi gratis buat Hotel Borobudur. Namanya jadi berita di mana-mana, he he," ujarnya.

Sebelumnya, Ashikin Husein angkat bicara soal tudingan Amien Rais yang menyebut ada jin, genderuwo, dan hacker di Hotel Borobudur yang merupakan salah satu unit usaha JIHD. Hal itu disampaikan Husein di Hotel Borobudur, Rabu (27/3) didampingi oleh Director Discovery Hotel & Resort, Ani Susilowati. Dia mengaku mengetahui pernyataan Amien Rais dari pemberitaan media pada kemarin malam. Husein menegaskan tudingan itu tidak benar.

"Saya ditelepon tadi malem sama Bu Ani. Pak ada berita begini. Itu terus saya bilang Bu Ani, sampah ini nggak usah didengerin yang kaya gini nih. Jadi, kalau kamu tanya tanggapan saya mengenai tanggapan Pak Amien Rais, itu statement sampah," kata Husein.


© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...