logo

15/03/19

Ketum PPP Rommy dan 4 Orang yang Ditangkap KPK Dibawa ke Jakarta

Ketum PPP Rommy dan 4 Orang yang Ditangkap KPK Dibawa ke Jakarta

NUSANEWS - Ketum PPP Romahurmuziy sempat menjalani pemeriksaan oleh petugas KPK di Polda Jatim. Namun diam-diam Rommy dibawa petugas KPK ke Bandara Juanda. Kabarnya, Rommy diterbangkan ke Jakarta sore ini dengan pesawat Batik Air.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Rommy memang sudah keluar dari ruang Subdit III Tipidkor.

"Sudah keluar itu, dari tadi habis salat Jumat jam-jam satu setengah dua. (pertanyaan Rommy dibawa ke Juanda ) Semua itu di KPK ya," kata Barung saat dihubungi, Jumat (15/3/2019).

Informasi yang dihimpun, Rommy keluar sekitar pukul 14.18 WIB menggunakan Hiace warna silver.

Puluhan wartawan yang menunggu Ketum PPP Romahurmuziy keluar dari ruang Subdit III Tipidkor Polda Jatim, terkecoh. Pasalnya penyidik KPK mengeluarkan Rommy dari pintu belakang.

KPK menyebut OTT yang menjerat Romahurmuziy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah.

"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

KPK menyebut total ada 5 orang yang terjaring dalam OTT di Jawa Timur (Jatim). Salah seorang di antaranya merupakan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

"Tim KPK mengamankan 5 orang," ujar ebri Diansyah.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...