logo

29/03/19

Ke Mana Cak Nun dan Maiyah akan Melabuhkan Dukungan di Pilpres?

Ke Mana Cak Nun dan Maiyah akan Melabuhkan Dukungan di Pilpres?

NUSANEWS - Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Lantas bagaimana posisi Jemaah Maiyah, mendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin atau paslon 02 Prabowo-Sandi? Pentolan Maiyah, Cak Nun, memberikan jawaban.

"Maiyah bukan organisasi, tidak punya kesatuan pendapat," ucap Cak Nun kepada wartawan di Rumah Maiyah Kadipiro, Yogyakarta, Jumat (29/3/2019).

Maiyah merupakan forum yang dibentuk Cak Nun bersama jemaah pengajian Padhang Mbulan. Secara bahasa, Maiyah berasal dari kata ma'a yang berarti bersama atau kebersamaan. Kini, jemaah Maiyah tersebar di sejumlah kota.

Cak Nun menjelaskan, di dalam jemaah Maiyah tidak ada keharusan untuk memilih paslon 01 atau 02. Setiap jemaah, kata Cak Nun, bebas menentukan pilihannya masing-masing.

"Maiyah itu adalah mekanisme untuk menambah pertimbangan agar supaya masing-masing bisa mengambil keputusan sendiri-sendiri secara lebih matang. Itu tok, Mas," ungkap Cak Nun.

"Jadi Maiyah bukan golongan, bukan. Maiyah nggak ada nggak apa-apa, yang penting manusianya tumbuh lebih seimbang, lebih matang, lebih stabil, dan lebih punya presisi untuk memilih apa-apa," sambungnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...