logo

27/03/19

Kampanye di Manokwari, Sandiaga Kaget Dihadang Mama-mama

Kampanye di Manokwari, Sandiaga Kaget Dihadang Mama-mama

NUSANEWS - Saat berkampanye di Manokwari, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno sempat mendapat penghadangan. Ada dua orang mama-mama atau ibu-ibu yang menghadang Sandi.

Dalam keterangan Prabowo-Sandi Media Center, kejadian itu terjadi saat Sandi baru keluar kira-kira 100 meter dari Mansina Beach Resort, Manokwari, Papua Barat, Rabu (27/3/2019). Dua mama-mama itu meminta Sandi turun dari mobil yang saat itu bersama Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakatoni yang tengah cuti.

Sandiaga Uno di Manokwari (Foto: Dok. Prabowo-Sandi Media Center)

Ternyata, mama-mama itu menghadang Sandi hanya karena menginginkan eks Wagub DKI Jakarta itu mengikuti upacara adat yang sudah dipersiapkan, yaitu Mansoranda. Itu adalah pemberkatan sebelum melangkahkan kaki lebih jauh lagi kepada tamu yang baru datang di Manokwari.

Mama-mama itu menyediakan keramik berbentuk baskom, lalu mengisinya dengan air. Kemudian sang mama meminta Sandi meletakkan satu demi satu kaki kiri dan kanan ke dalam baskom sebelum diisi air.

Upacara adat itu hanya berlangsung tidak lebih dari lima menit. Sandi pun dipersilakan melanjutkan perjalanannya sambil diminta membawa wadah dari keramik tadi.

"Sempat kaget juga. Kirain ada apa. Terhormat saya diperlakukan seperti ini oleh mama-mama di Manokwari. Saya terharu, masyarakat sangat antusias menyambut kami. Ini semangat perubahan," terang Sandi.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...