logo

27/03/19

K2 Aswaja Jateng Percaya Ahlusunnah Wal Jamaah Di Tangan Prabowo-Sandi

K2 Aswaja Jateng Percaya <i>Ahlusunnah Wal Jamaah</i> Di Tangan Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Komunitas Kyai Ahlussunah Wal Jamaah atau K2 Aswaja Jawa Tengah menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Melalui pernyataan resmi seperti dikutip dalam video Youtube yang diunggah Santri Online pada Selasa (26/3), Ketua K2 Aswaja Jawa Tengah, KH Ahfas Hamid Baidlowi menyampaikan bahwa di tangan Prabowo-Sandi maka ahlusunnah wal jamaah bisa dititipkan.

Ada lima poin yang disampaikan KH Ahfas dalam pernyataan resminya itu.

"Satu, K2 Aswaja siap menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata KH Ahfas.

Dua, lanjut dia, K2 Aswaja siap menjaga dan mengawal amanah khittah NU 1996 dari kepentingan politik praktis sebagai bentuk tanggung jawab dan khidmat kepda pendiri NU.

Tiga, mendorong seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2019.

Keempat, K2 Aswajaya mengarahkan dan mengajak masyarakat untuk memilih capres dan cawapres yang lebih maslahat dalam konteks kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

"Lima, menerima dan merestui Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Haji Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 karena pasangan capres-cawapres tersebut dinilai lebih mampu menjaga kedaulatan NKRI dari segala bentuk penjajahan, komunisme, liberalisme, plurarisme, radikalisme asing dan aseng, serta lebih mampu menjaga, melestarikan paham Ahlussunah Wal Jamaah di Indonesia," paparnya disahut takbir.

"Semoga kita diberi Allah Subhanallahu Wata'ala pemimpin yang kuat amanah, jujur, dan adil untuk kemaslahatan agama bangdsa dan negara menuju bangsa yang berwibawa, bermartabat, adli dan makmur, sejahtera dan berkah Allahuma Amiin," kata KH Ahfas mengakhiri dengan bacaan doa.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...