logo

13/03/19

JS Prabowo: Dan Alumni Sambhar pun Terlupa

JS Prabowo: Dan Alumni Sambhar pun Terlupa

NUSANEWS - Mantan Kasum TNI Letjen (purn) Johanes Suryo Prabowo mengunggah pemberitaan salah satu media online terkait ledakan bom di Sibolga, Sumatera Utara. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 12 Maret 2019.

"dan Alumni Sambhar pun terlupa", tulis Suryo Prabowo di akun twitternya @marierteman.




Warganet lainnya juga berkomentar serupa,







Diketahui, isu 'Alumni Sambhar' sempat menghebohkan Indonesia dalam seminggu terakhir. Isu itu bermula dari investigasi akun twitter @opposite6890 yang menduga adanya keterlibatan institusi Polri dalam mendukung salah satu pasangan calon di pilpres 2019.

Polri dituding membentuk tim buzzer untuk mendongkrak Jokowi-Ma'ruf di media sosial melalui aplikasi android My Sambhar.

Setelah terungkap, jejak digital aktivitas aplikasi My Sambhar pun raib, namun berhasil di-back up oleh @opposite6890. Politisi PAN Mustafa Nahra juga blak-blakan membongkar isu tersebut di program Kabar Petang tv One.

Tagar #ILCSambharMenyambar kemudian menjadi trending topic worldwide beberapa hari lalu, netizen mengusulkan program ILC tv One mengangkat jadi tema diskusi. Hal ini menyangkut nama baik dan netralitas Polri di Pilpres.

Namun kemudian Polri memberikan bantahan dan menganggap akun @opposite6890 menyebarkan hoax. Isu Alumni Sambhar dinilai sebagai salah satu propaganda untuk mendelegitimasi pemilu 2019. Polri juga menyebut telah mengantongi identitas pemilik akun @opposite6890 dan tengah memburunya.

Netizen yang masih penasaran dengan isu Alumni Sambhar juga melakukan jajak pendapat di media sosial. Apakah lebih percaya hasil investigasi @opposite6890 atau membenarkan bantahan Polri bahwa isu tersebut hoax.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...