logo

11/03/19

Jokowi: Tahu kan Unicorn, yang Online-online Itu

Jokowi: Tahu kan Unicorn, yang Online-online Itu

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi, menyinggung soal pengetahuan lawannya, Prabowo Subianto, terkait istilah unicorn. Dalam acara Festival Satu Indonesia, di Istora Senayan, Jokowi sempat melempar pertanyaan ke para audiens terkait unicorn.

"Tahu, kan, unicorn? Tahu? Tahu, ya. Unicorn adalah yang online-online itu," katanya, Ahad, 10 Maret 2019. Pernyataan Jokowi itu pun disambut riuh gemuruh tawa dan sorakan dari ratusan pendukungnya yang hadir.

Sebelumnya, di hadapan pengunjung acara tersebut, calon inkumben ini menjelaskan tentang kinerja pemerintahannya dalam membangun infrastruktur untuk mendukung telekomunikasi di Indonesia. Ia mencontohkan pemerintah hampir merampungkan Palapa Ring dan telah menyediakan jaringan internet 4G di lebih dari 350 kabupaten/kota.

Ia menuturkan dengan jaringan telekomunikasi yang semakin mapan itu maka diharapkan anak muda Indonesia bisa memanfaatkannya untuk menciptakan lapangan kerja. Ia membeberkan pula bahwa dari 10 unicorn di Asia Tenggara, empat di antaranya berada di Indonesia.

Usai menjelaskan hal itu, barulah Jokowi melontarkan pertanyaannya yang menyindir Prabowo.

Istilah unicorn menjadi heboh pascadebat kedua calon presiden beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi melempar pertanyaan pada Prabowo terkait bagaimana programnya untuk mendorong pengembangan unicorn di Indonesia. Namun sebelumnya menjawab, Prabowo justru bertanya pada Jokowi apa yang dimaksud dengan unicorn.

Adapun unicorn merujuk pada perusahaan rintisan (startup) yang memiliki nilai sebesar US$ 1 miliar. Di Indonesia, perusahaan startup yang mendapatkan label unicorn adalah Go-Jek, Tokopedia, Traveloka, dan BukaLapak.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...