logo

24/03/19

Jokowi Minta Warga Tunjuk Jari Saat Peresmian MRT

Jokowi Minta Warga Tunjuk Jari Saat Peresmian MRT

NUSANEWS - Presiden Jokowi mengajak warga untuk mengacungkan jari di acara peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) Fasde I di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3).

Ajakan itu bermula saat Jokowi memberi sambutan peresmian MRT. Dia mengaku telah memerintahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memulai rute timur ke barat pembangunan MRT di tahun ini. Jokowi kemudian bertanya kepada warga yang hadir, apakah setuju dengan usulannya itu.

“Setuju nggak? Setuju nggak? Yang setuju tunjuk jari," ungkapnya disambut acungan jari telunjuk warga dan teriakan kata “setuju”.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, MRT Fase I saya myatakan dioperasikan dan sekaligus MRT fase ke II hari ini kita mulai lagi," tutur Jokowi disambut sorakan warga.

Lebih lanjut, Jokowi juga memastikan bahwa pembangunan moda Lintas Rel Terpadu (LRT) juga akan rampung di akhir tahun ini. Moda ini akan memberi akses pelayanan transportasi untuk warga di Depok dan Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya.

Lagi-lagi, Jokowi bertanya kepada warga yang hadir di Bundaran HI tentang targetnya tersebut. Seperti sebelumnya, Jokowi meminta warga yang setuju untuk acungkan jari.

“Siapa yang setuju LRT juga akan diselesaikan? Siapa yang tidak setuju tunjuk jari? Silakan tunjuk jari, naik ke panggung saya beri sepeda," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...