logo

22/03/19

Jokowi: Jabatan Presiden Jangan Diberikan pada Orang yang Coba-coba

Jokowi: Jabatan Presiden Jangan Diberikan pada Orang yang Coba-coba

NUSANEWS - Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan negara sebesar Indonesia jangan diberikan kepada orang yang belum berpengalaman alias coba-coba.

Hal ini disampaikannya dalam acara deklarasi dukungan 10 ribu pengusaha untuk Jokowi – Ma’ruf, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (21/3/2019).

Awalnya, sang petahana mengatakan bahwa negara sebesar Indonesia yang memiliki 269 juta penduduk dan 17 ribu lebih pulau, merupakan kapal besar yang memiliki nakhoda dengan pengalaman yang baik.

“Saya beruntung diberi pengalaman mulai dari bawah, dari Wali Kota Solo dua periode, gubernur DKI, sekarang presiden. Pengalaman itu membuat saya dapat menakhodai kapal besar Indonesia. Penting sekali pengalaman,” ucap Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa dirinya sampai sekarang ini masih pengusaha. Hanya saja usahanya tidak dia urus. Nah, waktu dirinya masuk dari usahawan jadi wali kota, Jokowi mengaku butuh 2 tahun untuk belajar beradaptasi.

“Tidak mudah. Dari dunia usaha ke politik itu berbeda total. Itu baru wali kota. Bayangkan Indonesia. Kalau saya tidak punya pengalaman naik jadi presiden, saya gak tahu berapa tahun (adaptasinya). Jangan diberikan yang masih coba-coba. Itu yang saya maksud. Saya ngomong apa adanya,” jelas Jokowi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...