logo

24/03/19

Jokowi Bilang Informasi Hoaks Disebarkan dari Pintu ke Pintu

Jokowi Bilang Informasi Hoaks Disebarkan dari Pintu ke Pintu

NUSANEWS - Capres nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua masyarakat di Indonesia untuk memerangi berita bohong atau hoaks. Saat ini, upaya penyebaran berita hoaks ini tidak hanya di media sosial, namun sudah dari rumah ke rumah.

"Pemilu tinggal 24 hari, hati-hati, saya mengajak kepada kita semuanya berani dan melawan hoaks, untuk berani dan melawan kabar fitnah, untuk berani dan melawan berita bohong," ucap Jokowi di acara Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Dikatakan Jokowi, penyebaran informasi hoaks tidak hanya dilakukan melalui media sosial saja. Namun sudah mulai dari pintu ke pintu. Dari rumah ke rumah untuk upaya merusak dan memecah belah bangsa.

"Di antaranya memberikan informasi Kalau Jokowi-Ma'ruf Amin menang pelajaran agama akan dihilangkan, jika Jokowi-Ma'ruf Amin menang maka azan dilarang," tandasnya diikuti teriakan hoaks oleh ribuan massa.

Untuk itu dia meminta semua masyarakat untuk berhati-hati." Ini adalah cara cara berpolitik yg tidak beretika dan cara berpolitik yang tidak bertata krama," tegas Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyatakan peta sosial, politik dan ekonomi global sudah berubah. Apalagi Indonesia ibaratnya sebuah kapal besar." Tentunya tantangan dan rintangannya besar," ulasnya.

Untuk itu dia mengajak semuanya menjaga kerukunan. Semu warga masyarakat bersatu dalam membangun bangsa. "Karena menakhodai kapal sebesar Indonesia dengan 269 juta penduduk, diperlukan nahkoda yang berpengalaman," ucapnya.

"Karena tak mudah memimpin Indonesia dengan keragaman baik budaya, adat istiadat dan juga kepercayaan atau agamanya. Jangan berikan pada kita, pemimpin yang coba coba. Benar tidak. Jangan dipikir gampang dan mudah mengelola negara sebesar Indonesia," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...