logo

27/03/19

Istri Beberkan Tips Ma'ruf Jaga Kesehatan Selama Kampanye

Istri Beberkan Tips Ma'ruf Jaga Kesehatan Selama Kampanye

NUSANEWS - Istri cawapres Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani kerap mendampingi sang suami di setiap kunjungan politik ke berbagai daerah. Sang istri membeberkan tips Ma'ruf menjaga kesehatan di tengah jadwalnya yang padat.

"Yang penting minum air putih yang banyak. Istirahat cukup. Alhamdulillah bisa tidur di mobil (saat perjalanan kampanye)," kata Wury kepada wartawan di sela kampanye di Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (27/3/2019).

Wury mengaku kondisi kesehatan Ma'ruf tetap baik selama melakukan safari politik dan silaturahmi ke sejumlah daerah. Setiap pagi, dikatakan Wury, Ma'ruf selalu berkonsultasi dengan dokter.

"Periksa kesehatan pagi dicek semua. Bagus kok kondisi Abah (Ma'ruf)," lanjutnya.

Tak hanya mengonsumsi air putih yang cukup. Istri Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) itu mengaku juga selalu mengingatkan sang suami untuk menjaga pola makan.

"Makan manis dan terlalu asin juga dikurangi. Ya selalu nurut kok sama dokter dan ibu," jawab Nyai Wury.

Ma'ruf Amin berdiri di sebelah malah tertawa mendengar jawaban istrinya yang lalu nyeletuk. "Paling nyuri-nyuri (makan manis). Sekali-sekali nyuri makan tak apa," kata Ma'ruf lalu tertawa.

Seperti diketahui sejak sebelum kampanye terbuka hingga saat ini, Ma'ruf terus melakukan kunjungan ke berbagai kota. Untuk menjaga stamina agar selalu sehat, Ma'ruf menyebut kuncinya adalah jalani dengan ikhlas.

"Ya kita jalan saja. Ini seperti sekarang. Besok di Yogyakarta sampai malam. Lusa Palembang, lalu langsung balik ke Jakarta menghadiri debat Pak Jokowi. Setelah tanggal 31 Maret ya jalan lagi," ujar Ma'ruf.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...