logo

11/03/19

Influencer TKN Yakin TNI-Polri Jaga Netralitas

Influencer TKN Yakin TNI-Polri Jaga Netralitas

NUSANEWS - Selama empat tahun pemerintahan, Presiden Joko Widodo membangun TNI menjadi tentara yang kuat sehingga sangat diperhitungkan di kawasan. Di saat yang sama, Jokowi juga memperkuat Polri di dalam negeri.

"Jokowi berhasil membangun TNI dan Polri," kata influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Maruf Amin, Maruarar Sirait.

Menurut Maruarar, sebagaimana disampaikan dalam rilis hasil survei Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) di kantor SMRC, saat ini TNI dan Polri pun menjadi dua kekuatan yang sangat solid. Keduanya kompak dalam menjaga NKRI dalam segala bentuk ancaman terhadap Pancasila.

Maruarar juga memastikan kekuatan TNI dan Polri adalah satu hal. Sementara netralitas TNI dalam penyelanggaraan Pileg dan Pilpres adalah hal lain.
Dalam artian, tidak ada kaitan antara kebijakan Jokowi membangun TNI dan Polri yang kuat dengan ketidaknetaralan dalam Pilpres dan Pileg.

"Kita tak terbiasa gunakan TNI dan Polri sebagai alat memenangkan pertarungan politik. Kita juga tidak menghalalkan segala cara. Kita mau menang bermartabat, dan kita percaya TNI dan Polri netral dalam pemilu," tegas Maruarar.

Maruarar menambahkan bahwa kepercayaan rakyat pada TNI sangat tinggi sebagaimana terekam dari berbagai hasil survei. Pun demikian dengan kepercayaan pada Polri di bawah Kapolri Tito Karnavian yang juga meningkat.

Di saat yang sama, Maruarar meminta KPU dan Bawaslu terus menjaga kredibilitas di mata publik. Karena itu, KPU dan Bawaslu harus menjalankan aturan dengan sunguh-sungguh. Sebab aturan penegakan hukum sudah ada, tinggal serius dalam melaksanakannya.

"Kalau ada pelanggaran Pemilu, umumkan saja pada publik. Siapa yang salah dan apa salahnya. Tak boleh tebang pilih," demikian Maruarar.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...