logo

26/03/19

Imbau Coblos Baju Putih, Jokowi: Jas Itu Pakaian Orang Amerika

Imbau Coblos Baju Putih, Jokowi: Jas Itu Pakaian Orang Amerika

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengimbau seluruh masyarakat Dumai, Riau untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS pada 17 April 2019. Ia berpesan agar masyarakat memilih dirinya bersama Ma'ruf Amin dalam gambar kertas suara yang mengenakan baju putih.

Jokowi pun kemudian menyindir kandidat rivalnya yang mengenakan jas di gambar surat suara. Menurutnya, jas bukan simbol dari Indonesia.

"Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika. Orang Indonesia cukup baju murah pakai baju putih seperti baju yang saya pakai. Setuju enggak," ujar Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya yang hadir di lapangan Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa 26 Maret 2019.

Menurut dia, baju putih adalah simbol rakyat Indonesia. Kata Jokowi, seluruh rakyat Indonesia mampu membeli kemeja putih karena harganya murah.

"Kenapa saya pakai baju putih, karena baju putih ini murah. Semua rakyat Indonesia memiliki, kalau pakai jas mahal, Ya ndak?" katanya lagi.

Jokowi menekankan kembali agar para pendukung mengajak teman, saudara dan keluarga berbondong-bondong ke TPS dan mencoblos baju putih.

"Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih, karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih, karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Jokowi.

Dalam kampanye akbar di Dumai, Jokowi ditemani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua TKN, Moeldoko, Gubernur Riau, Syamsuar. Ada juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau, Idris Laena. Selain itu, juga hadir sejumlah artis nasional seperti Nirina Zubir dan Candil.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...