logo

08/03/19

Hasto: Ketum Parpol dan Kepala Daerah akan Kampanyekan Jokowi

Hasto: Ketum Parpol dan Kepala Daerah akan Kampanyekan Jokowi

NUSANEWS - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan pasca-pengumuman zonasi kampanye oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), seluruh ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja pendukung Jokowi - Ma’ruf, akan turut berkampanye memenangkan pasangan calon 01 tersebut.

"Kami bergerak cepat dalam kampanye. Kami bukan hanya capres-cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf saja, tapi seluruh ketua umum parpol KIK akan turun," kata Hasto kepada wartawan di sela Safari Kebangsaan X di Meulaboh, Aceh, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Tempo Kamis, 7 Maret 2019.

Selain itu, kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, para kepala daerah yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 juga akan ikut turun. Termasuk juga para calon legislator dari parpol koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf.

Hasto menyebut pengumuman zonasi kampanye yang hasilnya menentukan paslon 01 berkampanye terlebih dahulu di zona B, merupakan tanda-tanda baik. Ia menceritakan, pihaknya sudah merencanakan sejak lama bahwa pada 23 Maret, akan dilakukan kampanye di Yogyakarta. Hasil undian di KPU ternyata memungkinkan rencana itu terpenuhi.

Hasto menambahkan pihaknya tak khawatir akan ada bentrokan pendukung dua kubu di lapangan selama masa kampanye. Sebab zonasi sudah dibagi dan ada jeda waktu yang disepakati sehingga ia percaya saat kampanye tidak akan terjadi bentrokan.

Jokowi - Ma'ruf Amin dan para ketua umum parpol pun, kata dia, selalu mengimbau agar kampanye santun dan berkeadaban. "Bukan kampanye fitnah, menyerang kiri kanan," ucap Hasto.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...