logo

22/03/19

Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu, Menko Polhukam Wanti-wanti TNI dan Polri

Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu, Menko Polhukam Wanti-wanti TNI dan Polri

NUSANEWS - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian menggelar apel Gelar Pasukan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Apel ini digelar dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019.

Dalam apel Gelar Pasukan ini turut hadir Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemananan Jenderal (Purn) TNI, Wiranto.

Wiranto berpesan agar TNI dan Polri bisa mengatasi kerawanan pemilu serentak 2019. Bahkan tindak tegas bila ada sejumlah pihak yang sengaja menciptakan kerawanan Pemilu

“Atasi potensi kerawanan agar tidak menganggu pemilu serentak, kalau bisa tindak tegas kerawanan sehingga tidak menganggu proses pemilu 2019,” kata Wiranto di lokasi.

Mantan panglima ABRI ini juga menyampaikan salah satu kerawanan yang yang patut diwaspadai adalah Hoax dan Politik Identitas.

Kedua hal tersebut menjadi alat untuk memecah belah bangsa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Ini tugas Babinsa dan Babinkabtibmas harus bisa menenangkan masyarakat agar tidak resah terkait berita hoax yang bisa menggerus bangsa,” tutur Wiranto.

Untuk diketahui, selain ini dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Muhammad Tito Karnavian, turut hadir Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri.

Selain itu, hadir pula Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Ketua Bawaslu Abhan.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...