logo

07/03/19

Gadis Penjual Durian Cari Jodoh, Calon Suami Dijanjikan Rp4 Miliar

Gadis Penjual Durian Cari Jodoh, Calon Suami Dijanjikan Rp4 Miliar

NUSANEWS - Seorang penjual durian dari Thailand bernama Anont Rotthong sedikit kelelahan dan kurang tidur akhir-akhir ini.

Dia harus menerima telepon dari ribuan pria yang menyatakan bersedia menikah dengan anak gadinya.

Rotthong membuat kehebohan di jagad maya setelah mengumumkan tengah mencarikan pasangan untuk putrinya, Kansita, dengan iming-iming yang menggiurkan.

Pria berusia 58 tahun ini sedang mencari menantu yang sempurna untuk putrinya itu. Dia juga menawarkan USD 313.500 dan kesempatan untuk mengambil alih bisnisnya yang berkembang pesat.


Tetapi Anont memiliki serangkaian kriteria ketat untuk kandidat yang diutamakan. Kandidat haruslah seorang yang pekerja keras, hemat, tidak merokok, atau berjudi, berusia 26-40 tahun dan bersedia mempelajari semua yang dia bisa tentang perdagangan durian.

Ayah empat anak ini terutama tidak setuju dengan laki-laki dari Tiongkok, karena ia ingin menembus pasar Tiongkok yang menguntungkan.

Pasar Tiongkok telah tumbuh menjadi salah satu pasar ekspor terbesar Thailand dalam beberapa tahun terakhir.


Dilansir dari SCMP pada Kamis (6/3), dalam posting Facebook, Anont mengindikasikan dia tidak bermasalah tentang tingkat pendidikan pelamar.

“Tidak perlu menunjukkan gelar universitas Anda,” tulisnya pada hari Sabtu, dalam sebuah pesan yang dengan cepat menjadi viral.

“Dia tidak boleh malas. Semua ini untuk hadiah uang dan 10 truk pickup yang bisa ia gunakan untuk memulai dalam bisnis durian,” katanya.

Uang yang dijanjikan Rotthong untuk calon menantunya sebesar 10 juta baht (sekitar Rp 4,4 miliar). Uang itu digunakan untuk meneruskan bisnis durian yang dilakoninya selama ini.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...