logo

11/03/19

Dokter Tompi Disarankan Periksa Diri Ke Dokter Syaraf

Dokter Tompi Disarankan Periksa Diri Ke Dokter Syaraf

NUSANEWS - Artis dan dokter bedah Teuku Adifitrian alis Tompi rajin mengomentari ekonom Rizal Ramli tanpa data dan hanya bermodalkan kata-katanya.

Hal ini disampaikan ekonom senior Kwik Kian Gie lewat akun twitter @KwikKieanGie_ , Minggu (10/3).

"Ahli bedah plastik @dr_tompi nekad nyinyirin @RamliRizal hanya bermodalkan KATANYA, menurut saya itu kedunguan yang perlu disadari untuk memeriksakan diri ke dokter syaraf," kicau Kwik Kian Gie yang pernah menjadi Menteri Koordinator Ekonomi pada 1999-2000 ini.

Cuitan Kwik ini langsung mendapat komentar beragam dari warga net.

Seorang warga net, @atikaridya membalas dan meengirim mention kepada  @KwikKianGie_ @RamliRizal @dr_tompi sekaligus.

"Kasian sama dokter @dr_tompi ini. Entah apa yg dibenci dari oposisi sehingga semua dinyinyiri. Padahal kritik dr pak @RamliRizal itu datanya lengkap. Jgn krn cinta buta penguasa membutakan mata hati juga melihat kebenaran dan kenyataan saat ini pak dokter,"

Seorang yang lain, pemilik akun @WajahMuslim17 juga berkomentar, "Dr. Tompel masih jauh banget kelasnya dg bang @RamliRizal, bagai langit dan bumi. Ilmunya msh cetek."

Sedang seorang warga lain, @SyamsaUmm, 15 jam yang lalu menulis nakal, "Wah dokter bedah plastik @dr_tompi di colek salah satu master ekonomi, tersanjung pastinya,"

Dalam cuitan Kwik di twitter itu,  Rizal Ramli mendapat aneka dukungan.

"Sya tau betul begitu bagusnya kinerja @RamliRizal selama mnjabat dlm pemerintahan," tulis Kwik ketika membuat cuitan.

Kritik Tompi kepada Rizal Ramli terakhir terjadi pada saat RR dan Mahfud MD tengah terlibat diskusi mengenai pembelian saham 51 persen saham Freeport Desember tahun lalu.

Kala itu, RR menganggap keputusan itu sangat beresiko secara struktural. Terlebih karena pembayaran menggunakan Global Bond bunga tinggi.

“Simple pak, kl bagus dan bener kerjany ya gak dipecat. Memang kasian yang hidup dalam dendam. Ngebenerin gak mampu, ngerecokin iya,” sindir Tompi kepada RR yang tetiba nyelonong masuk.

Dalam cuitan lain, Rizal Ramli menyebut kalau kritiknya terhadap pemerintahan itu konstruktif. Kritik itu disebut RR tak membuat hubungannya dengan Jokowi berubah.

Justru Tompi sebagai pendukung disebutnya dapat mengurangi simpati masyarakat terhadap Jokowi.

“Hubungan RR dan Mas @jokowi sangat bagus. Sering beri saran2 konstruktif dan beberapa di follow up. Tapi sejumlah pengikut2 nora, tidak paham arti demokrasi, kurang baca spt @dr_tompi tompi . Yg gini mengurangi simpati sama mas @Jokowi,” kata Rizal.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...