logo

09/03/19

Diserang Fitnah Larang Azan & LGBT, Jokowi: Itu Isu Sampah!

Diserang Fitnah Larang Azan & LGBT, Jokowi: Itu Isu Sampah!

NUSANEWS - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara deklarasi alumni universitas dan SMA yang ada di Provinsi Lampung. Deklarasi dukungan itu berlangsung di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (8/3/2019).

Jokowi menekankan bahwa para alumni harus melawan hoaks yang berlangsung selama kontestasi Pilpres 2019. Menurut dia, saat ini hoaks tidak hanya disebar melalui media sosial (medsos) tapi sudah dilakukan door to door.

"Kita kenal yang namanya kabar fitnah, kabar bohong, hoaks, hati-hati. Sekarang ini tidak hanya lewat media sosial tetapi sudah door to door dari desa ke desa, dari kampung ke kampung," ujarnya.

Jokowi meminta para pendukungnya itu untuk berani melawan fitnah-fitnah yang tersebar tentang dirinya. Salah satunya, yakni Jokowi akan melarang kumandang azan, hingga melegalkan LGBT.

"Logikanya tidak masuk. Kita ini adalah negara dengan norma-norma agama yang sangat baik, dengan norma-norma tata krama sosial yang sangat baik," tegas Jokowi.

Ia menegaskan bahwa fitnah dan hoaks yang semburkan untuk kampanye hitam itu merupakan isu murahan dan sampah yang tak akan mempengaruhi masyarakat.

"Isu-isu itu seperti isu sampah. Jangan sampai termakan hoaks. Setuju untuk kita lawan?" katanya.

Ia menambahkan, Provinsi Lampung merupakan miniatur Indonesia lantaran hampir semua etnis berada di wilayah yang dikenal dengan Gajah dan kopi tersebut.

"Lampung ini miniatur Indonesia. Ada Jawa, Lampung, Palembang, Bali," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...