logo

30/03/19

Di Rembang, Gubernur Ganjar Beri Nama Bayi Muhammad Joko Ma'ruf

Di Rembang, Gubernur Ganjar Beri Nama Bayi Muhammad Joko Ma'ruf

NUSANEWS - Saat berkunjung di Puskesmas Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat bertemu dengan salah satu pasien yang usai melahirkan. Ganjar pun memberikan nama pada bayi laki-laki tersebut.

Kedatangan Ganjar, dalam rangka meresmikan bangunan gedung Puskesmas Sumber. Usai mengikuti proses peresmian, Ganjar bersama Bupati Rembang beserta rombongan berkeliling Puskesmas menjenguk satu per satu pasien yang sedang dirawat.

Setibanya di ruang bersalin, Ganjar nampak menemui salah seorang perempuan yang sedang menimang bayi. Saat itulah, Ganjar meminta izin agar bisa ikut menggendong bayi yang lahir Jum'at (29/3) malam dengan bobot 2,9 dan panjang 47 cm tersebut.

"Pak beri nama dong pak," kata Inmulyani (37), ibunda bayi tersebut.

"Lha ini laki-laki atau perempuan?" tanya Ganjar.

"Alhamdulillah laki-laki, pak," jawab Yani.

Mendapat permintaan tersebut, Ganjar sejenak memejamkan mata. Baru ia membuka mata sambil menyebut sebuah nama. "Saya beri nama Muhammad Joko Ma'ruf," kata Ganjar.

Inmulyani mengaku merasa sangat bersyukur putra keduanya itu mendapatkan nama dari Ganjar. Petani asal Desa Krikilan RT 6 RW 1 Sumber, Rembang, itu merasa mendapat rezeki besar atas pemberian nama dari gubernur tersebut.

Sementara itu Ganjar menyebut pemberian nama Muhammad Joko Ma'ruf itu dengan harapan si bayi dapat mewarisi kesuksesan nama yang disematkan, yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Biar dia bercita-cita seperti layaknya Pak Jokowi," katanya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...