logo

22/03/19

Debat Keempat akan Disiarkan Metro TV, BPN Protes ke KPU

Debat Keempat akan Disiarkan Metro TV, BPN Protes ke KPU

NUSANEWS - Metro TV menjadi televisi yang akan menayangkan debat keempat antarcapres pada 30 Maret‎ 2019. Namun rupanya hal ini menjadi keresahan tersendiri bagi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya keberatan bila Metro TV menjadi televisi yang menayangkan debat keempat. BPN menyampaikan keberatannya itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami secara resmi sudah menyampaikan (ke KPU) soal Metro TV ikut sebagai salah satu penyelenggara debat," ujar Dahnil dalam diskusi di kawasan Gambir, Jakarta, Kamis (21/3).

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan, keberatan BPN itu berdasarkan penilaian Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menyebut stasiun televisi tersebut tidak seimbang dalam pemberitaan. "Karena posisi Metro TV dianggap tidak seimbang dalam menyampaikan pemberitaan," katanya.

Oleh sebab itu, Dahnil berharap KPU bisa melakukan evaluasi terhadap keputusan tersebut. Mereka berharap, stasiun televisi lain yang akan menayangkan debat keempat nanti.

"Kami meminta ke KPU untuk menarik Metro TV sebagai penyelenggara debat, karena Metro TV tidak seimbang melakukan pemberitaan," pungkasnya.

Sekadar informasi, debat keempat akan dilaksanakan pada 30 Maret 2019. Kedua capres yakni Jokowi dan Prabowo Subianto kembali dipertemukan untuk berdebat soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...