logo

30/03/19

Canda soal Istri Kedua Sandi Berujung Aduan Resmi

Canda soal Istri Kedua Sandi Berujung Aduan Resmi

NUSANEWS - Candaan Vincentia Tiffani yang melamar cawapres Sandiaga Uno untuk menjadi istri kedua berujung laporan Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) ke Bawaslu. GNR tidak terima candaan Tiffani hanya disebut candaan.

"Mengenai kejadian di Jogja beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh tim paslon 02, di mana menurut mereka hanya gimmick Tiffani, tapi kita melihat tak seperti itu, karena ini ada pengakuan, dari subjek Tiffani sendiri melalui socmed bahwa dia diminta oleh panitia paslon untuk melakukan pertanyaan seperti itu, apakah boleh menjadi istri kedua Sandiaga. Ini menurut kami bahwa paslon maupun paslon 02 kerap kali memproduksi setting hoax. Ini bukan pertama kali," kata Sekjen GNR Ucok Choir di gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).

Selain Sandiaga, GNR melaporkan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. GNR meminta Bawaslu menegur Sandiaga agar tidak menyampaikan hal bohong.

"Nah, kami meminta Bawaslu tegas menegur, baik paslon maupun tim kampanyenya, BPN 02, untuk segera menghentikan kampanye setting hoax karena ini sudah kampanye terbuka. Lebih baik berkampanye dengan program-program agar masyarakat dan rakyat tahu apa yang menjadi visi-misi paslon," kata Ucok yang menyertakan bukti video dalam laporannya.

Kasus ini bermula saat Sadiaga hadir di acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan pelatihan OK OCE di Cengkir Heritage Resto and Coffee, Sleman, DI Yogyakarta. Saat sesi tanya-jawab bersama warga yang hadir, Sandiaga kemudian 'dilamar' oleh Tiffani untuk menjadi istri kedua.

Setelah kasus ini menjadi ramai, Tiffani mengunggah pernyataannya melalui video di akun Instagramnya pada Selasa (26/3). Dia mengaku diminta oleh panitia untuk melamar Sandiaga dan memastikan lamaran itu hanya bercanda.

"Saya dimintai tolong sama panitia untuk menanya bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno. Kesannya seperti beneran ya. Tapi di situ saya sebenarnya adalah bercanda," jelasnya.

Sementara itu, tim dari cawapres Sandiaga Uno merespons pengakuan Tiffani yang mengaku bercanda soal momen nembak untuk jadi istri kedua Sandi. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yuga Aden, mengatakan Sandiaga sempat kaget ketika ada pertanyaan kedua soal 'istri kedua'.

"Pertama-tama, ketika pertanyaan itu dimunculkan oleh Tiffani di acara di Sleman, Yogyakarta, Bapak (Sandiaga) sempat kaget juga ketika mendengar pertanyaan tersebut, makanya Bapak tuh langsung ngomong, 'Ini pertanyaan titipan dari siapa ini?" kata Yuga saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/3).

Yuga menegaskan Sandiaga tidak mengenal Tiffani. Meski demikian, Sandiaga mengapresiasi pertanyaan pertama Tiffani soal mengelola UMKM.

"Karena memang sama sekali tidak mengenal Tiffani sebelumnya. Pada intinya di situ Pak Sandi kagum dengan pertanyaan Tiffani, yang pertama, soal pemasaran herbal yang baik dan benar, dan itu kan fokus dari acara hari itu, yaitu peresmian Rumah Siap Kerja pertama di Sleman dan pelatihan OK OCE," kata Yuga.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...